Kompetensi


Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar
Prakarya : Kerajinan
Kelas VIII

Kompetensi Inti
·    KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya serta Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
·        KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
·   KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.

    Kompetensi Dasar
3.1 Memahami pengetahuan tentang jenis, sifat, karakter dan teknik pengolahan            bahan lunak (misalnya tanah liat, getah, lilin, clay polimer, clay tepung,                     plastisin, parafin, gips dan lain-lain)
4.1 Memilih jenis bahan dan teknik pengolahan bahan lunak yang sesuai dengan            potensi daerah setempat (misalnya tanah liat, getah, lilin, clay polimer, clay              tepung, plastisin, parafin, gips dan lain-lain)


Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar
Prakarya : Kerajinan
Kelas VII
Kompetensi Inti              :
·        KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya serta Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
·        KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
·      KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.

Kompetensi Dasar
3.1    Memahami pengetahuan tentang jenis, sifat, karakter, dan teknik pengolahan      serat dan    tekstil
4.1    Memilih jenis bahan dan teknik pengolahan serat/tekstil yang sesuai dengan        potensi   daerah setempat (misal: rumput/ilalang, kapas, bulu domba, kulit          kayu, kain, tali plastik   dan lain-lain)


Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar
Prakarya : Pengolahan
Kelas VII


·        KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya serta Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
·        KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
·        KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.

3.1 Memahami rancangan pembuatan, penyajian dan pengemasan bahan pangan buah menjadi makanan dan  minuman segar yang ada di wilayah setempat
4.1 Mengolah bahan pangan buah segar menjadi makanan dan minuman  sesuai pengetahuan rancangan dan bahan yang ada di wilayah setempat




0 komentar:

Posting Komentar